Waspadai Gelombang Setinggi 2 Meter di Perairan Pasifik Utara Biak

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
24 Jan 2019   13:00

Komentar
Waspadai Gelombang Setinggi 2 Meter di Perairan Pasifik Utara Biak

gelombang tinggi, ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua melaporkan potensi gelombang pasang air laut di perairan Pasifik Utara Biak, Kamis, 24 Januari 2019. BMKG mencatat ketinggian gelombang mencapai 1,5 meter sampai 2 meter.

Berdasarkan informasi yang diterima dari BMKG Biak, keadaan cuaca di Biak berawan hingga hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

BMKG Kelas 1 Biak memprakirakan gelombang pasang air laut di Perairan Biak 0,25 meter hingga 2 meter serta angin bertiup dari barat laut hingga utara dengan kecepatan 3-10 knots.

Baca Lainnya: Sirkulasi Eddy Bisa Picu Gelombang Setinggi 4 Meter di Perairan Indonesia

Sedangkan gelombang pasang air laut di perairan laut Teluk Cenderawasih, Kamis (24/1) diperkirakan tinggi gelombang diprakirakan mencapai 0,25-2 meter dengan kecepatan angin bertitup dari Barat laut ke timur laut dengan kecepatan 3-10 knots.

Perairan Samudera Pasifik Utara Jayapura keadaan cuaca hujan ringan serta angin dari barat laut-utara dengan kecepatan berkisar 3-10 knots.

Baca Lainnya: Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter Ancam Perairan Selatan Jawa

Sementara itu, tinggi gelombang di perairan Samudera Pasifik Utara Jayapura mencapai 1,5 meter hingga dua meter.

Untuk perairan Sarmi keadaan cuaca hujan ringan serta angin dari barat hingga barat laut dengan kecepatan 3-10 knots dan tinggi gelombang mencapai 0,75 meter hingga 2 meter.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: