Nekat Masuk ke Kandang Singa, Pria India Tewas Diserang Si Raja Rimba

TrubusNews
Syahroni
22 Jan 2019   11:00 WIB

Komentar
Nekat Masuk ke Kandang Singa, Pria India Tewas Diserang Si Raja Rimba

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Petaka menimpa seorang pria di India. Pria malang itu tewas diserang singa di kebun binatang Chhatbir, Punjab, India, Minggu (20/1) lalu. Seperti dilansir AFP, pria yang tidak disebutkan namanya itu tewas usai memasuki kandang yang dihuni 4 ekor singa di kebun binatang tersebut.

Dilaporkan, sebelum diserang hewan buas tersebut, pria tersebut dilaporkan memanjat pagar setinggi 6 meter yang mengelilingi kandang singa itu. Belum diketahui pasti alasan nekat pria itu. 

Aksi pria nekat itu sendiri baru diketahui setelah petugas kebun binatang mendengar jeritan dari dalam kandang singa. Petugas yang datang mendapati pria itu tengah jadi bulan-bulanan 4 singa penghuni kandang tersebut. 

Petugas kebun binatang lalu berusaha menyelamatkan pria nahas itu. Setelah berhasil lolos dari cengkeraman singa tersebut, pria itu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun sayangnya, ia tewa karena luka parah yang ia derita.  

"Dia adalah seorang penyusup di kebun binatang. Kami membawanya ke rumah sakit tapi dia meninggal akibat luka-lukanya," sebut pejabat Departemen Kehutanan setempat, Roshan Sunkaria. 

Singa yang menyerang pria itu diketahui merupakan singa Asia yang merupakan spesies langka dan menjadi daya tarik pengunjung setempat. Saat ini diketahui hanya ada sekitar 500 ekor singa Asia di alam liar.

Usai kejadian, pihak kebun binatang langsung meningkatkan peringatan di dalam kawasannya. Pengunjung yang datang kemudian juga disarankan untuk selalu mendapat pendampingan dari petugas dan pemandu yang telah disediakan. [RN]
 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: