Turun ke Sawah, Jokowi Dialog KUR dengan Petani di Garut

TrubusNews
Thomas Aquinus | Followers 2
19 Jan 2019   11:30

Komentar
Turun ke Sawah, Jokowi Dialog KUR dengan Petani di Garut

Jokowi saat berdialog dengan petani di Garut (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kegiatan hari keduanya di Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1) dengan melakukan blusukan ke sawah. Kehadiran Jokowi di Desa Leuwigoong menandai Gerakan Mengawal Musim Tanam Okmar 2018/2019.

Jokowi juga didampingi Ibu Negara Iriana. Jokowi dan Iriana tampak kompak mengenakan kemeja putih panjang dan celana jins warna biru.

Selain Iriana, Jokowi juga didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno, serta Menteri Sosial Agus Gumiwang. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga terlihat menemani Jokowi.

Baca Lainnya : Darmin Nasution Dorong Pelaku Usaha Wisata Gunakan KUR Pariwisata

Banyak warga yang sudah berkumpul menyambut antusias kehadiran Jokowi. Pada kesempatan tersebut didampingi oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno, Jokowi juga menyambangi stan pameran kewirausahaan tani.

Setelah itu, Jokowi beranjak ke pinggiran sawah dan jongkok di pinggiran sawah sambil melihat aktivitas petani bercocok tanam. Kesempatan tersebut digunakan Jokowi untuk berdialog dengan para petani dan warga setempat. Jokowi bertanya seputar Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk petani.

Tidak lupa Jokowi menitipkan agar KUR yang didapat petani digunakan dengan baik untuk udaha pertanian. "Jangan untuk beli baju, apalagi motor," kata Jokowi. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Mentan Amran: Mau Kaya, Jadi Petani!

Astri Sofyanti   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: