Harga Anjlok, Pemerintah Akan Beli Karet Petani Sumsel Maret Mendatang

TrubusNews
Binsar Marulitua
18 Jan 2019   21:00 WIB

Komentar
Harga Anjlok, Pemerintah Akan Beli Karet Petani Sumsel Maret Mendatang

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, pemerintah akan segera membeli karet produksi para petani termasuk di Sumatera Selatan.

"Pembelian karet petani itu tidak lain untuk meningkatkan harga yang sekarang ini sangat rendah," kata Menhub di Palembang usai mengecek harga karet di daerah tersebut, Jumat (18/1). 

Baca Lainnya : Harga Turun, Jokowi Akan Borong Karet Langsung dari Petani dengan Harga Tinggi

Dia mengatakan, permasalahan di Sumsel yang menjadi perhatian pemerintah saat ini adalah harga karet yang begitu murah. Terkait hal itu, kata Menteri, pemerintah telah mengambil langkah dan sudah memutuskan untuk membeli karet petani pada bulan Maret 2019.

"Jadi karet masyarakat akan dibeli oleh Pemerintah," katanya.

Menteri mengatakan pihaknya merasa senang karena kemakmuran masyarakat Ogan Komering Ulu Timur sudah luar biasa. Walaupun kabupaten pengembangan Ogan Komering Ulu itu tidak ada sumber minyak tetapi masyarakatnya cukup makmur, katanya.

Baca Lainnya : Pabrik Karet di Sumut Terancam Tutup

Menhub juga merasa senang dan berterima kasih atas penerimaan masyarakat Ogan Komering Ulu Timur tersebut.

Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan dirinya datang ke sini bersama pejabat dan Menhub. Selain bersilaturmi, lanjutnya, kunjungan kerja kali ini bersama Menhub juga bertujuan melihat secara langsung dan mengecek harga karet yang murah di Sumsel.

"Pak Menteri diutus Presiden untuk mengecek harga karet yang murah. Mudah-mudah dalam waktu dekat ini ada solusinya," tambah Gubernur. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: