Waspada, Gelombang Laut di Selatan Jawa Barat Diprediksi Bisa Mencapai 3,5 Meter

TrubusNews
Binsar Marulitua | Followers 0
17 Jan 2019   15:00

Komentar
Waspada, Gelombang Laut di Selatan Jawa Barat Diprediksi Bisa Mencapai 3,5 Meter

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung menyatakan, prakiraan tinggi gelombang laut maksimum di perairan sebelah selatan Jawa Barat pada Kamis (17/1), bisa mencapai 3,5 meter.

Berdasarkan data dari bagian Data dan Informasi (Datin) Stasiun Geofisika Bandung, Kamis (17/1) menyatakan prakiraan tinggi gelombang di perairan sebelah Utara Jawa Barat 0,5 meter hingga 1,5 meter.

Selain itu berdasarkan data dari Datin Stasiun Geofisika Bandung, pakiraan cuaca di wilayah Jawa Barat pada Kamis (17/1) pagi hari secara umum berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Bogor, Sukabumi, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan Cirebon.

Baca Lainnya : Sirkulasi Eddy Bisa Picu Gelombang Setinggi 4 Meter di Perairan Indonesia

Sedangkan antara siang dan sore hari secara umum cerah berawan hingga berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Bogor, Depok, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Kuningan, Subang.

Untuk malam hari, secara umum cuaca cerah berawan hingga berawan dan masih berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Bogor, Cirebon, Tasikmalaya, Banjar, dan Pangandaran.

Baca Lainnya : Awas, Potensi Gelombang Tinggi 2,5 Meter Terjadi di Kepulauan Seribu

Kemudian pada dini hari secara umum cerah berawan hingga berawan. Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara ialah 23 hingga 34 derajat celsius dengan kelembapan udara 50 hingga 95 persen.

Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan ialah 19 hingga 33 derajat celsius dengan kelembapan udara Jawa Barat 55 hingga 95 persen.

Lebih lanjut Data dan Informasi (Datin) Stasiun Geofisika Bandung mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi terjadinya hujan yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Bogor, Depok, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Kuningan, Subang, pada waktu antara siang/sore hingga menjelang malam hari. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: