Kementan Beri Bantuan 50 Pompa Air untuk Petani Probolinggo

TrubusNews
Diah Fauziah
16 Jan 2019   16:30 WIB

Komentar
Kementan Beri Bantuan 50 Pompa Air untuk Petani Probolinggo

Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian, saat melakukan kunjungan kerja ke Probolinggo, Rabu (16/1). (Foto : Trubus.id/ Diah Fauziah)

Trubus.id -- Usai melakukan panen jagung saat kunjungan kerja ke Desa Randumerak, Kecamatan Paiton, Probolinggo, pada Rabu (16/1), Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian, melakukan dialog terbuka dengan para petani di sana.

"Bagaimana, apakah bibit jagung dan tanaman lain yang diberikan Kementan sudah cukup? Mau tambah lagi?" tanya Amran kepada para petani yang berkumpul di sawah.

"Tambah lagi, pak. Masih kurang," teriak para petani.

Baca Lainnya : Salam Perpisahan Andi Amran Sulaiman ke Petani Probolinggo

Mendengar jawaban tersebut, Amran tidak langsung mengiyakan permintaan para petani. Ia malah bertanya apa saja kendala petani selama ini.

"Sebelumnya, saya mau tahu dari petani di sini, apa saja kendala yang dihadapi selama ini. Apakah semuanya baik-baik saja atau malah ada masalah?" tanya Amran, lagi.

Baca Lainnya : Desa Randumerak Probolinggo Panen Jagung 600 Hektare

"Iya, pak, ada masalah. Tahun 2018 kemarin, daerah sini mengalami musim kemarau yang panjang. Kami tidak bisa mendapatkan air untuk sawah dengan mudah karena semua irigasi kering. Makanya, kami mau minta pompa air," kata Sobirin, salah satu petani.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Menteri ESDM: Pemotongan Subsidi LPG 3 Kg Masih Kajian

Peristiwa   18 Jan 2020 - 14:11 WIB
Bagikan: