Tinggi Muka Air Capai 202 Cm, Banjir Rob Ancam Jakarta

TrubusNews
Binsar Marulitua | Followers 0
14 Jan 2019   11:00

Komentar
Tinggi Muka Air Capai 202 Cm, Banjir Rob Ancam Jakarta

Banjir rob (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mengimbau masyarakat yang tinggal di pesisir pantai Utara agar mewaspadai adanya potensi banjir Rob. Petugas telah menetapkan  pintu air Pasar Ikan pagi ini sudah status Siaga II terhadap banjir yang bersal dari pasang air laut tersebut. 

Berdasarkan akun Twitter resmi BPBD DKI, pintu air Pasar Ikan dinyatakan Siaga 2 pada pukul 09.00 WIB ini. yang mana tinggi muka air mencapai 202 cm. Tinggi muka air di pintu air Pasar Ikan mulai meningkat sejak pukul 04.00 WIB dari Siaga 3 atau dengan tinggi muka air 180 cm.

Baca Lainnya: Jakarta Utara Waspada Banjir Rob, BPBD Tetapkan Status Siaga II

Naiknya tinngi muka air diprediksi diperparah dengan turunnya hujan. Pada Senin (14/1/2019) pagi ini, cuaca di kawasan Jakarta Utara diprediksi hujan ringan. Pada siang hari dan malam hari, kawasan Jakarta Utara diprediksi cuacanya berawan.

Adapun kawasan di Jakarta Utara yang diperkirakan berpotensi terdampak banjir Rob, yaini di Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru, dan Kamal.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: