Gajah Ngamuk Berkeliaran di Permukiman, Warga Aceh Dibayangi Ketakutan

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
12 Jan 2019   21:00

Komentar
Gajah Ngamuk Berkeliaran di Permukiman, Warga Aceh Dibayangi Ketakutan

Ilustrasi gajah (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Seekor gajah yang berkeliaran di permukiman penduduk di Desa Blang Tengku, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, memicu ketakutan warga. Itu karena, gajah liar tersebut mengamuk hingga menumbangkan pohon kelapa yang kemudian menimpa salah satu rumah warga.

Pada Rabu (9/1), kawanan gajah liar dari hutan masuk ke permukiman warga. Tiga rumah warga dirusak kawanan gajah tersebut. Tapi, warga sekitar berhasil mengusir kawanan gajah untuk meninggalkan desa. Namun, pada Kamis (10/1) malam, seekor gajah jantan kembali datang ke Desa Blang Tengku dan mengobrak-abrik tanaman muda, batang kelapa dan pinang.

Baca Lainnya : Konflik Manusia dan Hewan, Ubah Desa Ini Jadi Makam Gajah Massal

"Batang kelapa, pinang dan sebagainya dijatuhkan gajah yang mengamuk itu hingga menimpa rumah warga. Kami benar-benar ketakutan karena gajah jantan ini memang sangat ganas. Beruntung, tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia karena amukan gajah liar itu," kata Kepala Desa Blang Tengku, Samsirman, Sabtu (12/1).

Menurut Samsiran, suasana di perkampungannya kian mencekam lantaran amukan gajah liar sudah berlangsung lama. Warga tidak berani keluar rumah saat malam karena satwa dilindungi undang-undang tersebut masih berkeliaran.

"Gajah liar yang selama ini tinggal di hutan, sering datang ke permukiman. Sudah seperti warga, mondar-mandir dan menampakkan diri di permukiman. Saya sering bertemu di jalan saat pulang dari masjid ke rumah. Tiba-tiba, dia berdiri di tengah jalan. Siapa berani usir, tubuhnya lebih besar dan liar," ungkapnya. [DF]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan: