Dana Segar untuk ITPC Segera Mengalir dari UN Environment

TrubusNews
Binsar Marulitua | Followers 0
12 Jan 2019   13:00

Komentar
Dana Segar untuk ITPC Segera Mengalir dari UN Environment

Lahan gambut. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Direktur Regional UN Environment untuk wilayah Asia Pasifik, Dechen Tsering, mengatakan bahwa pihaknya siap membantu mendanai Pusat Lahan Gambut Tropis Internasional (International Tropical Peatland Center atau ITPC) yang dikembangkan di Bogor, Jawa Barat.

“Kami sangat menyambut baik kepemimpinan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, dalam pengelolaan lahan gambut di Indonesia. Maka dari itu, kami juga siap mendukung ITPC, khususnya dalam pendanaan,” kata Dechen, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jakarta, Jumat (11/1).

Dechen menyadari pentingnya ITPC dan segera mengimplementasikan programnya dalam hal penyusunan mekanisme kerja sama antarinstitusi, rencana jangka pendek dan rencana jangka panjang.

Baca Lainnya : Polisi Segel 15 Hektar Lahan Gambut yang Terbakar

“Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama. Kami di sini untuk mendukung penuh ITPC dalam menyukseskan pengelolaan gambut berkelanjutan. Mari kita segera fokus dan mulai menyusun proposal kegiatan,” lanjutnya.

Ia berharap ITPC dapat menjadi pusat data dan pengetahuan yang utama terkait pengelolaan gambut di dunia. Juga dapat menjadi masukan bagi penyusun kebijakan dan unit operasional yang bekerja di bidang konservasi gambut.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Baru Dibuka, Bukit Gunung Rinjani Terbakar

Thomas Aquinus   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan: