Prancis Kembangkan Furnitur dari Bangkai Pesawat

TrubusNews
Ayu Setyowati | Followers 0
11 Jan 2019   18:00

Komentar
Prancis Kembangkan Furnitur dari Bangkai Pesawat

Pesawat, ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Soal daur ulang pasti selalu menarik. Tak hanya tentang menyelamatkan lingkungan, daur ulang juga soal upcycling alias memberi nilai lebih pada sebuah barang. Seperti  pendaur ulang pesawat Eropa terkemuka, perusahaan Prancis, Tarmac Aerosave, telah menandatangani kesepakatan dengan perusahaan desain Aero-Design untuk mengembangkan berbagai benda dan furnitur dekoratif yang akan memberikan kehidupan baru bagi bagian-bagian pesawat yang dibongkar.

Ini bisa jadi inspirasi bagi yang ingin mengupgrade ruang tamu atau bagian lain di rumah.  Perabotan yang dibuat dari bagian pesawat A380 yang dinonaktifkan dapat menambah sentuhan kelas di rumah. 

Baca Lainnya: Ada di Prancis, Kastil Beauty and The Beast Rupanya Nyata

Tarmac Aerosave belum mengungkapkan daftar model pesawat yang akan digunakan kembali oleh Aero-Design, tetapi program ini akan membuka jalan bagi penggunaan jendela, sayap, dan bagian lain dari pesawat jarak jauh untuk menyediakan bahan baku furnitur dari perusahaan yang didirikan oleh Agnès Patrice-Crépin. Artis yang terobsesi dengan penerbangan ini telah menarik perhatian dengan perhiasan dan piala yang dibuat dari bagian-bagian pesawat daur ulang.

Grup Prancis, yang membongkar pesawat di situs-situs di Tarbes dan Toulouse di Prancis selatan dan di Teruel, Spanyol, menunjukkan bahwa hanya seperempat dari pesawat yang melewati fasilitasnya akan didaur ulang. Sisanya direkondisi dan dioperasikan kembali oleh pemilik baru.

Oktober lalu, perusahaan mulai bekerja pada pembongkaran A380 yang telah dinonaktifkan oleh Singapore Airlines. 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: