Usai Kilauea Meletus, Pasir Hitam Buka Lembaran Baru Pariwisata Hawaii

TrubusNews
Binsar Marulitua | Followers 0
11 Jan 2019   18:30

Komentar
Usai Kilauea Meletus, Pasir Hitam Buka Lembaran Baru Pariwisata Hawaii

Aliran lava Gunung Kilauea meletus terjang pemukiman warga (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Selalu ada hikmah dalam setiap bencana. Pepatah tersebut tampaknya tepat mewakili peristiwa meletusnya Gunung Kileua, Hawaii pada Mei 2018. Pascaletusan tersebut aliran lava itu juga menciptakan pantai pasir hitam baru di pulau itu dan perlahan keunikannya menjadikan destinasi baru. 

Sebelumnya Gunung Berapi Kilauea meletus di pulau Hawaii yang menyebabkan kerusakan parah di daerah tersebut. Tidak hanya sebabkan korban jiwa, ratusan rumah pun porak poranda dan memaksa penduduk hijrah mengungsi ke luar pulau. 

Pendapatan pariwisata pulau tersebut diberitakan mengalami kerugian sekitar $ 480 juta dolar . 

Baca Lainnya : Karena Bahayanya, Hawaii Siap Larang Penggunaan Lotion Tabir Surya

Namun keadaan berubah, pantai pasir hitam baru di pulau tersebut mulai para peselancar baru. Setidaknya ada dua titik point dari lokasi selancar baru di Isaac Kepoʻokalani Hale Beach Park. Dan itu adalah sesuatu yang diharapkan pejabat pulau dari pengunjung yang datang untuk merayakan kembalinya pulau yang besar itu.

"Kami berharap komunitas dan pengunjung kami dapat membuat kenangan baru dengan orang-orang terkasih di tempat khusus ini, dan selalu mengingat kemampuan unik pulau Hawaii untuk terus berkembang," ujar direktur eksekutif Biro Pengunjung Hawaii Ross Birch kepada CNN. [NN]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: