Siang Sampai Malam, Intensitas Hujan dan Petir Meningkat di Beberapa Wilayah

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
10 Jan 2019   08:48

Komentar
Siang Sampai Malam, Intensitas Hujan dan Petir Meningkat di Beberapa Wilayah

Hujan, ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan disetai petir melanda Jabodetabek, Kamis (10/1). Bahkan, hujan yang disertai petir juga diprediksi terjadi di sejumlah daerah di Jawa Barat lainnya.

Diketahui, sejak Kamis (10/1) dini hari, sejumlah daerah mulai di Bogor, Depok, hingga sebagian Jakarta diguyur hujan dalam intensitas sedang hingga lebat.

"Potensi hujan sedang hingga lebat diperkirakan hingga pukul delapan pagi ini," tulis pernyataan BMKG melalui laman resminya, Kamis (10/1)

Hujan mengguyur sejumlah daerah mulai dari Setu Tangerang, Jasinga, Ciseeng, Parung, Kemang, Rancabungur, Rumpin.

Selain itu, hujan juga mengguyur sejumlah wilayah di Leuwiliang, Cibungbulang, Ciampea, Dramaga, Bogor Barat, Ciomas, Bogor Tengah, Bogor Utara, Bogor Timur, Megamendung, Bogor Selatan.

"Juga Ciawi, Cisarua, Bojonggede, Cibinong, Citeureup, Sukamakmur, Gunungputri, Klapanunggal, Cileungsi," tulis BMKG kembali.

BMKG juga menyampaikan peringatan dini hujan disertai kilat dan petir yang diperkirakan akan terjadi di Sukabumi, Cianjur, Bandung, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta.

"Waspada potensi terjadinya hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang," tulis BMKG.

Peringatan serupa juga disampaikan untuk sejumlah wilayah di Subang, Indramayu, Garut, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya dan Sumedang. Intensitas hujan disertai kilat tersebut akan meningkat pada siang hingga malam hari.

Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara 23-33 derajat Celsius dengan kelembapan 60 sampai 95 persen.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: