13 Tewas Akibat Badai Musim Dingin Tahunan di Eropa

TrubusNews
Thomas Aquinus | Followers 2
09 Jan 2019   21:00

Komentar
13 Tewas Akibat Badai Musim Dingin Tahunan di Eropa

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Cuaca musim dingin yang mematikan kembali menghantam Eropa sepanjang Selasa (8/1) dan menjebak ratusan orang di wilayah pegunungan Alpen. Selain itu juga memicu angin kencang yang menyebabkan penundaan dan pembatalan penerbangan, serta meningkatkan risiko tanah longsor di pegunungan.

Dikutip Associated Press, setidaknya 13 orang tewas dalam kecelakaan terkait cuaca buruk di Eropa selama sepekan terakhir ini, sebagian besar akibat longsor.

Akibatnya,upaya pencarian jasad empat pemain ski yang hilang di Norwegia terpaksa harus ditunda karena jarak pandang yang buruk dan hujan salju yang lebat.

Baca Lainnya : Badai Terburuk dalam 30 Tahun Terakhir, Luluhlantahkan Thailand Selatan

Ratusan orang di Austria terjebak di rumah mereka karena jalan-jalan yang terhalang salju. Listrik padam di beberapa daerah setelah pohon-pohon yang dibebani salju merobohkan tiang-tiang listrik.

Cuaca buruk juga mengakibatkan sekolah di beberapa daerah Austria ditutup untuk hari kedua dan pemilik rumah disarankan untuk membersihkan salju dari atap rumah mereka, setelah beberapa bangunan runtuh.

Baca Lainnya : Badai Cempaka Melanda, BPBD Gunung Kidul Terima Kucuran Dana

Sebelumnya, Senin (7/1), 11 pendaki asal Jerman berhasil diselamatkan dari sebuah kabin di dekat Salzburg, setelah kabin tersebut tertimbun salju, tanpa listrik dan sedikit makanan sejak Jumat pekan lalu (4/1).

Sejumlah orang juga dilaporkan tewas akibat salju longsor di Swiss, Austria, dan Jerman. Pihak berwenang memperingatkan, hujan salju yang terus berlanjut meningkatkan risiko yang sudah tinggi itu akan terjadinya lebih banyak salju longsor. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan: