Kepala BNPB Baru Fokuskan Penanganan Bencana di Empat Wilayah

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
09 Jan 2019   15:30

Komentar
Kepala BNPB Baru Fokuskan Penanganan Bencana di Empat Wilayah

Pelantikan Kepala BNPB Letjen Doni Monardo (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Usai dilantik secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (9/1), Letnan Jenderal TNI Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru akan memfokuskan penanganan bencana di empat wilayah.

"Menyelesaikan beberapa wilayah yang mengalami bencana baik itu di Lombok, Palu, dan terakhir di Banten dan Lampung serta Sulawesi Selatan," demikian disampaikan Doni di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/1).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden nomor 5/P/2019 tentang pengangkatan Kepala Badan Nasional Penaggulangan Bencana. Saat pelantikan, Jokowi memandu Doni untuk membacakan sumpah jabatan.

Baca Lainnya : Jokowi Resmi Lantik Kepala BNPB Baru

Pelantikan Doni menjadi Kepala BNPB tergolong tak biasa. Ia saat ini masih menjadi anggota TNI aktif. Padahal, sebelumnya Kepala BNPB selalu dipimpin oleh purnawirawan TNI.

Sebelum menjadi Kepala BNPB, Doni merupakan Setjen Dewan Ketahanan Nasional. Jenderal bintang tiga ini pernah mengecap sejumlah posisi bergengsi di Angkatan Darat. Ia pernah menjabat Komandan Paspampres, Danjen Kopassus, Pangdam Pattimura, hingga Pangdam Siliwangi.

Usai dilantik menjadi Kepala BNPB, Doni langsung mengumpulkan pejabat BNPB untuk membahas terkait penanganan bencana yang terjadi disejumlah wilayah.

"Terima kasih kepada pak Presiden karena telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk melakukan tugas negara. Sore ini saya akan menerima briefing dari seluruh pejabat BNPB, selanjutnya saya akan melakukan beberapa langkah untuk turun ke lapangan," ujar Doni menambahkan. [NN]


 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: