Masa Tanggap Darurat Bencana Tsunami Selat Sunda Berakhir Hari Ini

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
09 Jan 2019   11:30

Komentar
Masa Tanggap Darurat Bencana Tsunami Selat Sunda Berakhir Hari Ini

Tsunami Selat Sunda (Foto : ANTARA FOTO)

Trubus.id -- Masa tanggap darurat bencana tsunami Selat Sunda, tingkat Kabupaten Pandeglang berakhir 5 Januari lalu. Sedangkan masa tanggap darurat bencana tsunami tingkat Provinsi Banten berakhir hari ini, 9 Januari 2019.

Kendati demikian, sampai saat ini, bantuan logistik dan pendampingan bagi para korban selamat masih terus dilakukan dengan optimal.

Baca Lainnya: BMKG Minta Masyarakat Tetap Waspada Tsunami Selat Sunda

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berencana membangun 1.073 hunian sementara (Huntara), bagi korban tsunami Selat Sunda di pesisir Banten yang rumahnya hancur tersapu tsunami 22 Desember 2018 lalu.

"Kemudian jangka panjangnya akan kita bangun yang bersifat permanen, kerja sama dengan zeni konstruksi TNI AD," kata Wahidin Halim, Gubernur Banten dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/1).

Baca Lainnya: Kisah Pulau Badul, Ujung Kulon Mencoba Bangkit Usai Tsunami

Lebih lanjut Wahidin mengatakan, Huntara akan dibangun di delapan titik yang sedang dalam proses pematangan. Lokasinya, dipilih yang aman jika tsunami terulang kembali.

"Selanjutnya kita akan membangun hunian tetap yang tentunya bersifat relokasi, kita akan musyawarah dengan masyarakat," tandasnya.

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: