Sempat Dievakuasi, Warga Pulau Sebesi Kini Kembali ke Rumah

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
07 Jan 2019   11:00

Komentar
Sempat Dievakuasi, Warga Pulau Sebesi Kini Kembali ke Rumah

Warga Pulau Sebeai (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Usai tsunami yang diakibatkan oleh erupsi dan longsoran Gunung Anak Krakatau, 22 Desember 2018 lalu, seluruh warga yang tinggal di Pulau Sebesi yang hanya berjarak dua mil dari Gunung Anak Krakatau dievakuasi ke luar pulau.

Kini, seiiring menurunnya aktivitas Gunung Anak Krakatau, ratusan warga Pulau Sebesi mulai kembali ke rumah masing-masing.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Dinas Kominfo Kabupaten lampung Selatan, Senin (7/1), sebagian pengungsi terdampak tsunami Selat Sunda itu di antaranya disambut keluarga dan kerabat. Keluarga dan kerabat yang masih berada di Pulau Sebesi menjemput kedatangan keluarga tercinta.

Yunus beserta istrinya Siti mengungkapkan rasa syukur yang mendalam, bisa kembali di rumahnya.

"Kami mengucapkan syukur karena telah kembali dengam selamat tidak kurang suatu apa pun," ucap Yunus salah seorang warga Pulau Sebesi yang telah kembali pulang dari pengungsian.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto beserta seluruh jajarannya yang telah banyak memberikan bantuan dan perhatian selama berada di posko pengungsian.

Warga Pulau Sebesi itu pun kembali beraktivitas seperti biasa setelah kembali ke rumah masing-masing. Kehidupan warga di Pulau Sebesi kembali berangsur pulih dengan normal, warga yang baru pulang itu pun langsung membersihkan rumah masing-masing.

Sementara itu, warga Dusun Tejang Pulau Sebesi Saleh, setelah pulang ke rumahnya langsung membersihkan rumahnya usai ditinggal mengungsi oleh seluruh anggota keluarga.

"Bersih-bersih pak, sepuluh hari ditinggal rumahnya," tuturnya.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: