Zeni Konstruksi TNI Emban Tugas Bangun Hunian Korban Tsunami Selat Sunda 

TrubusNews
Yandi | Followers 2
03 Jan 2019   22:30

Komentar
Zeni Konstruksi TNI Emban Tugas Bangun Hunian Korban Tsunami Selat Sunda 

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri doa bersama untuk korban tsunami Selat Sunda di Masjid Caringin, Pandeglang, Banten, Kamis (3/1). (Foto : Trubus.id/ Yandi)

Trubus.id -- Hunian sementara (Huntara) dan hunian tetap (Huntap) untuk korban bencana tsunami Selat Sunda, di Banten, akan dibangun oleh Zeni Konstruksi TNI. hal itu disampaikan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto usai doa bersama di Masjid Caringin, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (3/1).

"Tadi Ibu Bupati (Pandeglang) sudah berbicara mohon bantuan untuk tenaga zeni konstruksi, yang akan membantu pembuatan hunian sementara dan hunian tetap," katanya. 

Baca Lainnya : 1.800 Rumah Warga Terdampak Tsunami Selat Sunda Akan Direlokasi

Ia menjelaskan, nantinya Huntara dan hunian tetap akan dibangun di lokasi yang aman dari gelombang tsunami. Tahap pembangunan, akan dilakukan usai tanggap darurat selesai. Untuk Kabupaten Pandeglang sendiri, status tanggap darurat akan berakhir besok, Jumat (4/1). Sedangkan tanggap darurat Pemprov Banten, akan berakhir pada 09 Januari 2019 mendatang.

"Di situlah kita mulai melaksanakan kegiatan, dari survei area dulu, kita lihat amdalnya, kemudian pembangunan," terangnya lagi.

Baca Lainnya : Jokowi Tawarkan Opsi Relokasi ke Warga Terdampak Tsunami di Lampung Selatan

Terkait jumlah personil Zeni Konstruksi yang akan diterjunkan, pihaknya mengaku masih menuggu jumlah rumah yang akan dibangun, dari Pemkab Pandeglang dan Pemprov Banten.

"Nanti akan dikalkulasi berapa personil dari zeni konstruksi yang akan kita terjunkan disini," ujarnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: