Urus TNKB, Korban Tsunami Selat Sunda Dapat Perlakuan Khusus 

TrubusNews
Yandi | Followers 0
03 Jan 2019   20:30

Komentar
Urus TNKB, Korban Tsunami Selat Sunda Dapat Perlakuan Khusus 

Korban tsunami Selat Sunda (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Bagi korban tsunami Selat Sunda yang kehilangan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), bisa membuatnya kembali dan mendapatkan proses khusus dari Polda Banten. 

"Ada mekanisme tertentu yang harus dilewati. Namun demikian tetap akan kebijakan-kebijakan, kebijakan waktu tentu akan kita prioritaskan," kata AKBP Wibowo, Dirlantas Polda Banten, Kamis (03/01/2019).

Baca Lainnya: Penginapan di Pesisir Banten Belum Paham Mitigasi Bencana

Pemilik kendaraan harus lebih dulu membuat laporan kehilangan ke kantor polisi terdekat. Kemudian, menyiapkan identitas pemilik kendaraan.

Pemilik kendaraan pun harus mengetahui nomor polisi (nopol) kendaraan, kemudian akan dibuatkan berita acara pelaporan kehilangan surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

"Apabila bukti kepemilikan sah ini hilang karena terdampak tsunami, ada aturan-aturan yang memang harus di lewati, tinggal silakan bikin laporan ke polisi tentang kerusakan," terangnya.

Baca Lainnya: Pengungsi Korban Tsunami Pastikan GAK Aman untuk Pulang

Wibowo meminta masyarakat yang kehilangan motornya saat tragedi tsunami Selat Sunda, bisa mengecek ke Polsek Carita atau mendatangi Polres Cilegon.

Jual ingin segera mengambilnya kembali, silahkan membawa surat sah kendaraan bermotor. Jika suratnya hilang, maka buatlah dahulu surat kehilangan dikantor polisi terdekat.

"Sampai sekarang terdata ada 22 kendaraan yang sudah di amankan dan belum diambil pemiliknya. Delapan belas kendaran disimpan di terminal Carita dan empat ada di Wilayah Hukum Cilegon," ujarnya.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

DBD Mulai Hantui Warga Jatim

Binsar Marulitua   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: