Masih Bebas Berkeliaran, Buaya Raksasa di Kali BCL Tambun Bikin Resah Warga

TrubusNews
Syahroni
02 Jan 2019   22:30 WIB

Komentar
Masih Bebas Berkeliaran, Buaya Raksasa di Kali BCL Tambun Bikin Resah Warga

Ilustrasi (Foto : Trubus.id/ Hadi Nugroho)

Trubus.id -- Sejak beberapa hari belakangan, warga yang menghuni bantaran CBL (Cikarang Bekasi Laut) yang melintas di Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi resah. Hal itu terjadi menyusul munculnya seekor buaya raksasa di aliran kali tersebut.

Roin, warga sekitar kali mengatakan, buaya yang diperkirakan memiliki panjang 2 meter tersebut kerap menampakkan diri setiap pagi hingga siang hari.

"Munculnya biasanya pagi sekitar jam 7 pagi. Lalu jam 12 sampai jam 1 ada di daratan, kemudian masuk lagi ke sungai," kata Roin.

Baca Lainnya : Warga Mulai Tangkap Buaya yang Main ke Saluran Irigasi

Karena khawatir ada korban akibat keganasan satwa buas itu, warga melaporkan temuan itu ke pengurus desa setempat. Apalagi ada juga laporan yang menyebut kalau ada kambing warga yang tewas dimangsa buaya tersebut.

"Karena sempat ada kambing warga dimangsa oleh buaya itu," ujar Roin lagi.

Selain itu, menurut Roni, lokasi munculnya buaya tersebut sering ada aktivitas petani mengambil air untuk menyiram tanamannya. Bahkan, Roin pernah mendapati buaya tersebut berada di tempat mesin air miliknya.

Laporan Kepala Desa Srijaya sendiri sudah sampai ke petugas kepolisian dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Bekasi. Pihak kepolisian sendiri mengaku sudah berupaya memburu buaya itu. 

Baca Lainnya : Bahaya, 6 Ekor Buaya Muara Muncul di Perairan Bengawan Solo

"Iya (masih diburu). Tadi (kami) muter-muter, (buaya) nggak nongol-nongol. Besok kita cari lagi," ujar Kapolsek Tambun, Kompol Rahmat Sujatmiko ketika dikonfirmasi, Rabu (2/1).

Pun demikian, Rahmat memastikan belum ada korban kebuasan satwa tersebut. Namun Polisi yang bekerja sama dengan BKSDA terus berupaya menangkap buaya itu dengan cara memancingnya dengan umpan ayam. 

Untuk itu, sebelum buaya itu berhasil diamankan, pihaknya meminta masyarakat agar selalu berhati-hati saat beraktivitas di sekitar kali. [RN]

    

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: