Gadis 2 Tahun Terluka Usai Diseruduk Badak Putih di Kebun Binatang Florida

TrubusNews
Ayu Setyowati
02 Jan 2019   21:30 WIB

Komentar
Gadis 2 Tahun Terluka Usai Diseruduk Badak Putih di Kebun Binatang Florida

Badak di kebun binatang Florida menyerang seorang balita hingga terluka. (Foto : WIBW)

Trubus.id -- Seorang gadis berusia 2 tahun terluka saat berkunjung ke kebun binatang Florida, Selasa (1/1) kemarin. Gadis mungil itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit usai diserang badak putih di Brevard Zoo saat melakukan kontak dengan hewan langka tersebut.

Keluarga yang terdiri dari tiga orang ini diberi akses untuk merasakan dan mengelus badak sambil diawasi oleh dua penjaga kebun binatang di area kebun binatang di mana hanya ada tiang baja sebagai pemisah.

Baca Lainnya : Kehidupan Badak Cula Satu Selamat dari Hantaman Tsunami Selat Sunda 

Pada suatu saat selama pengalaman itu, balita itu berjalan melalui pos-pos dan masuk ke halaman badak, kata Andrea Hill, direktur pemasaran dan komunikasi kebun binatang. Jarak  antara pos kira-kira 11 inci, kata Hill. Ketika dua badak betina mendekati anak itu, moncong salah satu dari mereka bersentuhan dengan anak itu dan dia terbentur, kata Hill.

Ayah anak itu, yang memeganginya selama insiden itu, dengan cepat menariknya keluar dan membawanya ke kantor depan sebelum dibawa ke rumah sakit, kata kebun binatang. Rincian tentang cedera atau kondisi anak itu tidak segera diketahui.

Baca Lainnya : Badak Betina di Kutai Terperangkap di Lubang Jebakan, Siapa Pelakunya?

"Perhatian nomor satu kami adalah keselamatan dan kesejahteraan tamu kami," kata Keith Winsten, direktur eksekutif kebun binatang. "Keamanan selalu sangat penting bagi  kami.” Dalam sebuah pernyataan, petugas kebun binatang mengatakan bahwa pertemuan badak telah ditangguhkan sampai peninjauan keamanan selesai.

Pengalaman lebih dekat dengan badak itu telah ditawarkan setiap hari sejak 2009 tanpa ada insiden lain yang dilaporkan, kata kebun binatang. Kebun Binatang Brevard, yang menampung lebih dari 900 hewan, berjarak sekitar 55 mil tenggara Orlando. [RN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: