Tutup 2018, Tanah Longsor Timbun Puluhan Rumah di Sukabumi

TrubusNews
Thomas Aquinus | Followers 2
31 Des 2018   23:42

Komentar
Tutup 2018, Tanah Longsor Timbun Puluhan Rumah di Sukabumi

Tanah longsor di Sukabumi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Bencana tanah longsor dilaporkan terjadi di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (31/12) petang. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di Kampung Cigarehong, Kadusunan Cimapag, Desa Sirnaresmi.

"Telah terjadi bencana longsor di Cigarehong, Cimapag Desa Sirnaresmi, Cisolok," kata Kepala Seksi Kedaruratan, BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman dalam keterangan tertulis, Senin (31/12) malam. "Diperkirakan puluhan rumah yang kena," tambahnya.

Longsor  terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Sukabumi sehingga mengakibatkan puluhan rumah tertimbun. Akibat dari bencana tersebut, sebanyak delapan orang tertimbun longsor. Hingga kini, empat dari delapan orang yang tertimbun longsor sudah berhasil dievakuasi dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho berdasarkan keterangannya di laman media sosial instagram mengatakan, empat orang lainnya masih dalam pencarian. 

Namun lokasi di tempat kejadian saat ini listrik padam dan komunikasi seluler juga sulit. Untuk itu upaya penanganan evakuasi akan dilanjutkan besok pagi, Selasa (1/1).

BPBD Kabupaten bersama TNI, Polri, Basarnas, aparat setempat, relawan dan masyarakat sejak tadi sore telah melakukan evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban. Hingga kini pendataan masih dilakukan untuk memastikan jumlah korban dan rumah tertimbun longsor. 

Diketahui akses jalan menuju lokasi longsor jalanan yang terjal, berbatu dan ditambah cuaca hujan rintik menyulitkan tim untuk melakukan evakuasi. Posko BNPB terus memantau penanganan bencana dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi dan BPBD Provinsi Jawa Barat. [NN]

 

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

DBD Mulai Hantui Warga Jatim

Binsar Marulitua   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: