Gunung Merbabu Tertutup Untuk Pendakian Tahun Baru

TrubusNews
Thomas Aquinus | Followers 2
31 Des 2018   20:30

Komentar
Gunung Merbabu Tertutup Untuk Pendakian Tahun Baru

Gunung Merbabu (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGM) secara resmi menutup jalur pendakian saat malam tahun baru (31/12). Penutupan dilakukan karena kondisi cuaca sedang tidak bersahabat. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BTNGM Edy Sutiyarto yang mengatakan, penutupan sudah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu. Sedangkan untuk pelarangan pendakian ke Gunung Merbabu, akan diberlakukan sampai kondisi cuaca membaik.

"Kalau jalur pendakian ke Merbabu sudah ditutup beberapa waktu lalu. Saat malam tahun baru ini masih diberlakukan penutupan. Pembukaannya nanti belum (tahu), masih menunggu sampai kondisi cuaca baik," ujarnya, Senin (31/12).

Ditambahkan Edy, setiap malam pergantian tahun jumlah pecinta alam yang akan mendaki Gunung Merbabu mencapai ribuan orang. Tetapi, pihaknya tetap membatasi pendaki sampai dengan 2.500 orang saja.

"Memang setiap malam pergantian tahun seperti ini banyak yang ingin melakukan pendakian, sampai ribuan orang. Kalau batas maksimalnya kan 2.500," katanya.

Meski sudah diberlakukan penutupan jalur pendakian, namun masih banyak para pecinta alam yang ingin melakukan pendakian. Tetapi, setibanya di jalur pendakian, para pecinta alam tersebut harus kembali karena mereka dilarang melakukan pendakian.

"Memang sudah banyak yang datang dan ingin melakukan pendakian, tetapi tidak boleh karena ditutup," pungkasnya. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: