Inilah Makanan Terlezat Dunia Untuk Pengungsi Tsunami Selat Sunda di Banten 

TrubusNews
Karmin Winarta
31 Des 2018   06:30 WIB

Komentar
Inilah Makanan Terlezat Dunia Untuk Pengungsi Tsunami Selat Sunda di Banten 

Korban Tsunami Selat Sunda (Foto : Yandi)

Trubus.id -- Pemprov Sumbar, memberikan bantuan 700 kilogram daging rendang, untuk pengungsi tsunami Selat Sunda yang ada di Banten.

Makanan asli Minang yang jadi makanan terlezat dunia itu, diberikan sebagai empati warga Sumbar, bagi masyarakat Banten.

Daging rendang ini dibungkus dalam kemasan 500 gram dengan total berat keseluruhan mencapai 700 kilogram, akan didistribusikan bagi pengungsi.

"Khusus di Banten 700 kilogram rendang. Banten khususnya Pandeglang menjadi daerah terparah terdampak tsunami," kata Nasrul Abit, Wagub Sumbar, usai menyerahkan bantuan di Kantor BPBD Banten, di Kota Serang. Minggu (30/12/2018).

Makanan khas Minang itu, merupakan bantuan dari pegawai Pemprov Sumbar. Makanan itu telah dikenal luas bukan hanya masyarakat Banten, dunia pun telah mengenalnya.

Dia mengaku tak hanya akan membantu daging rendang saja. Namun bantuan lain dari masyarakat Sumbar, kini sedang dalam proses pendistribusian.

"Karna lokasinya jauh kami serahkan ke BPBD untuk didistribusikan. Kami berharap bantuan ini dapat cepat disalurkan untuk dibagikan kepada korban," ujarnya.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Tiga Desa di Kota Batu Terdampak Angin Kencang

Peristiwa   17 Nov 2019 - 17:06 WIB
Bagikan:          
Bagikan: