BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Cuaca Buruk di Lampung

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
30 Des 2018   10:00

Komentar
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Cuaca Buruk di Lampung

Ilustrasi cuaca buruk. (Foto : ANTARA FOTO)

Trubus.id -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi cuaca buruk di perairan Lampung. Diperkirakan, cuaca buruk ini akan terjadi pada Minggu (30/12) hingga Senin (31/12).

Selain cuaca buruk di perairan Lampung, BMKG juga melaporkan bahwa sejumlah wilayah di Lampung akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi, disertai petir dan angin kencang.

Tim Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Raden Inten II Lampung memperkirakan jika potensi hujan lebat disertai kilat petir dan angin kencang terjadi di Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah, Tulangbawang, Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Baca Lainnya : BMKG Sumut Keluarkan Peringatan Gelombang Tinggi, Warga Diimbau Berhati-hati

Secara umum, angin bertiup dari arah selatan ke barat dengan kecepatan antara 5 hingga 17 knots. Jarak pandang berkisar antara 5 sampai 10 kilometer. Sementara itu, suhu udara diperkirakan mencapai 23 sampai 33 derajat Celsius, kecuali di Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus dan Pesisir Barat) yang berkisar 17 hingga 29 derajat Celsius.

Kelembapan udara mencapai 62 sampai 97 persen, kecuali di Lampung bagian barat yang berkisar 68 hingga 98 persen. Pada Senin (31/12), BMKG memperkirakan hujan di wilayah Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah, Tulangbawang, Mesuji, Tulangbawang Barat, Way Kanan, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Utara, Tanggamus, Kota Metro, Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, Kota Bandarlampung dan Kabupaten Lampung Selatan. [DF]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

DBD Mulai Hantui Warga Jatim

Binsar Marulitua   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: