Canggih, Celana Dalam Futuristik Ini Klaim Anti Bau dan Ramah Lingkungan

TrubusNews
Karmin Winarta | Followers 0
29 Des 2018   08:00

Komentar
Canggih, Celana Dalam Futuristik Ini Klaim Anti Bau dan Ramah Lingkungan

Celana dalam, ilustrasi (Foto : Pixabay)

Trubus.id -- Lazimnya setiap orang akan mengganti celana dalamnya tiap hari untuk alasan kesehatan dan kenyamanan. Namun tampaknya kebiasaan itu akan berubah dengan ditemukannya celana dalam futuristik yang canggih ini. Sebuah startup di Denmark mengklaim mampu menciptakan celana dalam tanpa bau meskipun telah dipakai berminggu-minggu.

Kenapa bisa tak berbau?

Futurism.com menulis, celana dalam itu memakai lapisan perak yang mampu membunuh bakteri penyebab bau.  

Startup yang bernama Organic Basics ini mengklaim, pakaian dalamnya mampu tetap segar meskipun dipakai selama berminggu-minggu. Karena itu tak perlu dicuci, sehingga menghemat air dan ini tentu saja sangat ramah lingkungan.  

Baca Lainnya: Ramah Lingkungan, Plastik Berbahan Dasar Nabati

Penyebab bau dalam pakaian disebabkan oleh keringat. Kondisi yang lembab ini menyebabkan bakteri berkembang. Dan inilah penyebab bau tak sedap. Pakaian dalam ini memakai lapisan perak yang bersifat antimikroba, artinya ia membunuh bakteri dan mikroorganisme lainnya.

Organic Basics mengatakan, temuannya ini mampu mencegah pertumbuhan 99,9 persen bakteri ini, sehingga pakaian tidak berbau menyebalkan.  

Namun tak semua orang percaya.

Seorang reporter mengklaim, dia mengatakan "aroma yang kurang segar" terjadi pada hari kedua ia mengenakan celana. Ia mencatat bahwa dia merasa tidak nyaman memakai celana tersebut pada hari ketiga. Salah seorang temannya juga hanya betah memakai celana tersebut selama 48 jam.  

Baca Lainnya: Bioetanol G2 Dibuat dari Limbah Pertanian dan Perkebunan

Meskipun celana dalam itu bisa tetap segar dalam waktu lama, namun banyak orang tidak mampu mengatasi kendala psikologis untuk memakai celana dalam yang sama selama berminggu-minggu.  

Mencuci pakaian memang membutuhkan air dan energi, jadi semakin sering Trubus Mania memncuci pakaian dalam, semakin besar dampak negatifnya pada lingkungan.

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan: