Peduli Korban Tsunami Selat Sunda, Tukang Cukur Garut Galang Dana

TrubusNews
Karmin Winarta
29 Des 2018   06:09 WIB

Komentar
Peduli Korban Tsunami Selat Sunda, Tukang Cukur Garut Galang Dana

Aksi tukang cukur galang dana (Foto : Antara foto)

Trubus.id -- Bencana tsunami yang melanda Selat Sunda beberapa waktu lalu menggerakkan solidaritas dari berbagai kalangan, termasuk para tukang cukur asal Garut, Jawa Barat.. Mereka  yang tergabung dalam Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG) mengumpulkan dana untuk membantu saudara-sadaranya yang sedang tertimpa bencana.

Mereka menggalang dana dari setiap orang yang sudah dipangkas rambutnya. Kegiatan penggalangan dana ini sudah sering dilakukan oleh komunitas tukang cukur ini. Sebelumnya ia telah menggalang dana untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Palu.

Baca Lainnya: Korban Tsunami Selat Sunda Diberikan Trauma Healing 

"Kegiatan sosial ini sebagai wujud kepedulian kami dari PPRG untuk kawan-kawan, saudara-saudara kita yang terkena musibah di Banten dan Lampung," kata Ketua PPRG, Rudi di lapangan terbuka Markas Polres Garut, Jumat.

Ia menuturkan, aksi sosial itu melibatkan 70 tukang cukur rambut bekerja sama dengan Kepolisian Resor Garut, Kodim 0611 Garut dan sejumlah komunitas lain di Garut..

Ia berharap, penggalangan dana tersebut mendapatkan hasil yang memuaskan dari sumbangan masyarakat umum yang menyisihkan sebagian hartanya untuk korban bencana alam.

Baca Lainnya: Update Terbaru, Korban Tsunami Selat Sunda: 281 Meninggal, 1.016 Luka-Luka dan 57 Hilang

Ia berharap, kegiatan amal yang dilakukan para tukang cukur dan sejumlah komunitas lainnya di Garut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana tsunami.

 Tsunami Selat Sunda yang terjadi pada beberapa waktu lalu telah menelan rtusan korban jiwa dan ribuan orang mengungsi.  

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: