Hingga Sore Ini Anak Krakatau Terus Semburkan Abu Vulkanik

TrubusNews
Yandi | Followers 0
27 Des 2018   16:00

Komentar
Hingga Sore Ini Anak Krakatau Terus Semburkan Abu Vulkanik

Lutfi Fitriano, Prakirawan BMKG Pusat, saat ditemui di bus satelit, di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten (Foto : Yandi)

Trubus.id -- Gunung Anak Krakatau (GAK) naik status, dari Waspada ke Siaga. Hujan abu pun masih terus turun.

Beberapa daerah yang terkenal hujan abu, diantaranya Kabupaten Pandeglang, Anyer, Kabupaten Serang, Kota Cilegon sampai ke Kota Serang.

"Menunjukkan citra satelit imawari, sebaran debu vulkanik masih di (sekitar) perairan selat Sunda dan sebarannya itu bertiup ke (arah) barat daya dan barat," kata Lutfi Fitriano, Prakirawan BMKG Pusat, saat ditemui di bus satelit, di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (27/12/2018).

Dua hari sudah abu hujan vulkanik turun di sekitar Banten. Hujan abu bisa diredam, lantaran sore hingga malam nanti, wilayah Banten diprediksi akan turun hujan.

"Potensi hujan ringan masih akan ada. Antara sore menjelang malam nanti," ujarnya.

Kondisi cuaca besok, Jumat 28 Desember 2018, diprediksi akan cerah. Sehingga bisa memudahkan proses evakuasi dan pencarian korban.

Namun relawan dan masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap gelombang tinggi. Jika berada diluar rumah, dihimbau untuk menggunakan masker.

"Dan perkiraan untuk besok hari, diperkirakan kondisinya lebih baik, hujan lebih menurun intensitasnya, sehingga bisa membantu evakuasi dan mitigasi dampak bencana," jelasnya.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: