Viral, Camat Jambi Omeli Pengendara Truk yang Buang Sampah Sembarangan

TrubusNews
Astri Sofyanti
21 Des 2018   10:31 WIB

Komentar
Viral, Camat Jambi Omeli Pengendara Truk yang Buang Sampah Sembarangan

Camat Palmerah Mursidah tengah memarahi supir truk yang buang sampah sembarangan (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Sosok pemimpin yang tegas demi menegakkan aturan sangat diperlukan. Sosok tegas tersebut adalah Camat Kabupaten Palmerah, Kota Jambi, Mursidah, yang seketika viral di media sosial.

Sebuah video yang menayangkan, Camat Mursidah karena memarahi supir truk yang membuang sampah sembarangan baru-baru ini beredar.

Dalam tayangan video yang dibagikan oleh pengguna akun facebook Yuni Rusmini, Kamis (20/12), Nampak Mursidah tengah mengomeli supir truk yang kedapatan membuang sampah di tepi jalan.

Tak tanggung-tanggung, Mursidah meminta supir truk tersebut untuk mengangkut kembali sampahnya ke atas truk.

Baca Lainnya: Membongkar Praktik Jual Beli Sayuran Sampah

"Tolong angkat lagi ke mobilnya sebelum saya ambil tindakan tegas, ini yang buat Palmerah jadi kotor," tegas Mursidah, dalam unggahan video di Facebook, Kamis (20/12).

Supir truk langsung bergegas memunguti kantong-kantong plastik berisi sampah yang sudah dibuangnya tadi. Satu persatu diangkatnya kembali ke atas truk yang diparkirnya di pinggir jalan.

Mursida sempat menanyakan dari mana asal pria itu. Saat ditanya, pria tersebut mengaku sebagai warga Simpang Ahok, Muarojambi. Bahkan Camat tersebut juga meminta sang supir menunjukkan KTP-nya.

Baca Lainnya: Selain Olah Sampah, ITF Juga Diproyeksikan Sebagai Wisata Edukasi

"Saya tidak bisa biarkan ini karena saya sebagai camat selalu dipusingkan. Tolong sampah-sampah dinaikkan daripada dihukum, cepat selesaikan," tegas Mursida.

"Dari lubuk hati paling dalam saya tidak tega, daripada anda diambil Satpol PP kendaraannya, jadi sebagai hukuman bersihkan sampah semua," tegasnya lagi.

Sejak pertama kali diunggah, video tersebut sudah ditonton lebih dari 2.000 kali oleh pengguna Facebook. Sikap tegas ini layak diteladani oleh pejabat di daerah lain.


Foto: Istimewa/

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: