Tanah Ambles di Surabaya Kini Jadi Tontonan Warga

TrubusNews
Astri Sofyanti
19 Des 2018   12:30 WIB

Komentar
Tanah Ambles di Surabaya Kini Jadi Tontonan Warga

Tanah ambles di Jalan Gubeng Surabaya (Foto : Antara)

Trubus.id -- Peristiwa amblesnya tanah di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, terjadi pada Selasa (18/12) sekitar pukul 21.30 WIB. Sejak Rabu (19/12) pagi lokasi tanah ambles ini menjadi pusat perhatian masyarakat Surabaya.

Namun warga yang penasaran hanya bisa melihat dari jarak sekitar 100 meter lokasi amblesnya tanah. Sebab petugas keamanan telah memasang pembatas berlapis di kawasan Jalan Raya Gubeng.

Pembatas pertama dipasang dengan seng. Kemudian diberi rentang jarak dan dipasang kembali pengaman berupa pembatas jalan dan garis polisi.

Baca Lainnya: Penyebab Jalan Gubeng Ambles Diduga Adanya Pengerjaan Proyek

Rohman, salah satu warga Surabaya mengatakan, ingin melihat langsung peristiwa amblesnya tanah setelah mendengar dari media dan beberapa televisi nasional.

"Ingin tahu saja, sebab telah mendengar dan melihat dari media yang menyiarkan peristiwa tersebut," katanya di Jalan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/12).

Baca Lainnya: Suara Misterius Bergemuruh Sebelum Tanah di Jalan Gubeng Ambles, Warga Ketakutan

Sebagaimana diketahui, pada saat kejadian, warga tidak bisa melihat secara langsung karena kejadian pada malam hari, ditambah kondisi Gubeng yang gelap akibat putusnya jaringan listrik di kawasan itu.

Luasan tanah yang ambles menutup seluruh akses Jalan Raya Gubeng, dengan kedalaman hampir 10-25 meter.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: