Jalur Utama Aceh ke Sumut Terputus karena Banjir Besar di Kota Subulussalam

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
15 Des 2018   19:00

Komentar
Jalur Utama Aceh ke Sumut Terputus karena Banjir Besar di Kota Subulussalam

Ilustrasi banjir. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Curah hujan tinggi mengakibatkan banjir besar melanda Kota Subulussalam. Akibatnya, jalur utama yang menghubungkan Aceh ke Sumatra Utara terputus pada Sabtu (15/12).

Berdasarkan laporan sejumlah warga, banjir kali ini merupakan yang terburuk sepanjang 18 tahun terakhir. Lokasi genangan banjir setinggi pinggang orang dewasa terjadi di Desa Gelombang, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh. Ratusan rumah terendam banjir. Kondisi ini membuat ratusan warga sekitar menyelamatkan sejumlah barang di rumahnya masing-masing.

Baca Lainnya : Warga Tak Ingin Mengungsi, Banjir di Buluh Cina Jadi Objek Wisata

Banjir disebabkan oleh meluapnya air Sungai Lae Souraya, yang merendam badan jalan hingga satu kilometer. Tingginya air dan kuatnya arus mengakibatkan kendaraan tidak bisa melintas. Sejumlah kendaraan yang nekat menerobos, bisa dipastikan mogok dan harus dibantu warga lainnya untuk didorong.

“Banjir ini kiriman dari Kabupaten Aceh Tenggara yang menjadi hulu Sungai Lae Soraya yang meluap,” kata Endra, warga di Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (15/12).

Karena banjir, warga dipaksa mengungsi. Hingga saat ini, mereka masih bersiaga untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Sebab, potensi terjadinya bencana kian besar dengan kondisi yang terjadi saat ini. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: