Hujan, Petir, dan Angin Kencang Diprediksi Landa Pulau Jawa Sepekan Kedepan

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
14 Des 2018   18:00

Komentar
Hujan, Petir, dan Angin Kencang Diprediksi Landa Pulau Jawa Sepekan Kedepan

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, cuaca di Pulau Jawa hingga sepekan ke depan akan didominasi hujan dengan intensitas tinggi. Menurut pengamatan mereka, petir dan angin kencang juga akan menyertai turunnya hujan di wilayah ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Sub Bidang Prediksi Cuaca BMKG, Agie Wandala. Ia mengungkapkan, potensi hujan masih berlangsung hingga akhir pekan. Prediksi seminggu ke depan, sebagian wilayah perairan akan terjadi hujan sedang.

Baca Lainnya : Waspada Peningkatan Gejolak Alam dalam Seminggu ke depan, Begini Penjelasan BMKG

"Beberapa daerah di kawasan Jawa Barat, Tengah, Timur, dan Sumatera intensitas curah hujannya masih cukup tinggi," kata Agie di Kantor BMKG, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (14/12).

Baca Lainnya : Waspada, BMKG Ungkap Potensi Bencana Lima Hari Kedepan

Lebih lanjut pihaknya memperkiraan, pada 20 Desember 2018 mendatang di kawasan Jawa mengalami hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Hujan yang disertai petir akan terjadi pada siang hari hingga sore hari. 

Selain itu, puncak musim hujan akan jatuh pada bulan Februari mendatang dan berakhir di bulat Maret. Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat yang berkendara selalu meningkatkan kewaspadaan saat melintasi jalanan yang licin dan berlumpur pada musim hujan. [RN]

 
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: