Badai Salju Kembali Landa AS, Tiga Warga Tewas dalam Bencana Ini

TrubusNews
Astri Sofyanti
13 Des 2018   18:30 WIB

Komentar
Badai Salju Kembali Landa AS, Tiga Warga Tewas dalam Bencana Ini

Badai salju landa amerika serikat (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Bencana badai salju kembali melanda beberapa negara bagian di Amerika Serikat. North Carolina menjadi salah satu wilayah paling parah yang diterjang badai salju. Berdasarkan laporan pihak berwenang, sebanyak tiga warga meninggal dunia dalam bencana ini.

Wilayah North Carolina juga telah dinyatakan darurat kondisinya dan di beberapa area dilaporkan ketebalan salju mencapai  18,5 inci seminggu terakhir.

Gubernur North Carolina, Roy Cooper mengatakan,  kondisi di negara bagian North Carolina masih berbahaya.

"Dengan campuran salju, es dan hujan masih turun di beberapa daerah, kondisi tetap berbahaya di banyak bagian negara kita," ungkap Roy Cooper dalam pernyataannya melalui konferensi pers, Kamis (13/12).

Selain itu, lebih dari 300.000 warga terkena dampak pemadaman listrik di Carolinas, Alabama, Tennessee, dan Georgia sejak Minggu (9/12).

Untuk peringatan sementara tetap di di sekitar wilayah tenggara, terutama negara bagian North Carolina dan Virginia.

Akibat badai salju tersebut, sebanyak 3.000 jadwal penerbangan terpaksa ditunda demi keselamatan para penumpang.  Penundaan tersebut terjadi di Bandara Internasional Charlotte Douglas di North Carolina, Bandara Internasional Raleigh di Durham, dan Bandara Internasional Richmond di Virginia.

"Jika anda terbang hari ini, bahkan jika anda terbang keluar dari Tampa, pesawat anda mungkin terjebak di Raleigh, jadi ini akan menjadi hari yang mengerikan untuk terbang," ungkap ahli meteorologi, Chad Myers.

Hingga saat ini, belum diketahui sampai kapan hujan salju ini akan berhenti sebab sampai saat ini masih turun hingga setebal 24 inci seperti yang diungkapkan oleh ahli meteorologi lainnya, Pedram Javaheri.

Sementara itu, kawasan Virginia akhirnya memperpanjang masa darurat, dimana wilayah Richmond sendiri ketebalan salju sudah mencapai 9 inci. 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Warga Mekarsari Antusias Dalam Memanfaatkan Wastafel Portabel

Peristiwa   01 April 2020 - 21:29 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: