375 Kucing Diselamatkan dari Rumah Jagal di Tianjin

TrubusNews
Karmin Winarta
13 Des 2018   22:30 WIB

Komentar
375 Kucing Diselamatkan dari Rumah Jagal di Tianjin

Kucing, ilustrasi (Foto : TeamK/Pixabay)

Trubus.id -- Kucing, makhluk yang telah menjadi sahabat manusia ini ternyata masih mendapat perlakuan kejam. Baru-baru ini  Aktivis hewan dan anggota China Animal Protection Power bekerja sama umenyelamatkan 375 kucing dari rumah jagal ilegal di Tianjin, China.

Scmp.com menulis, Rumah jagal itu ditemukan pada tanggal 1 Desember setelah mendapat informasi dari pemilik kucing yang kehilangan hewan peliharaannya dua minggu sebelumnya. Dalam siaran pers yang dikirimkan oleh Humane Society International, menyatakan kucing yang ditemukan digambarkan sebagai “dalam kondisi yang mengerikan, banyak yang kurus kering dan sakit. Mereka disimpan dalam kandang yang sempit.  

Baca Lainnya: Australia Desak Indonesia Hentikan Konsumsi Anjing dan Kucing 

Berita operasi rumah jagal dengan cepat menyebar di media sosial China. Asosiasi Kesejahteraan Hewan China di Beijing mulai membantu pihak berwenang setempat untuk menemukan rumah baru di Tianjin atau Beijing.

Diperkirakan sebagian besar kucing adalah hewan peliharaan yang dicuri, dan daging mereka mungkin telah dijual di China selatan. Daging hewan lucu itu dipasarkan sebagai daging kambing atau kelinci.

Baca Lainnya: Pemerintah Hanoi Desak Warga Berhenti Makan Daging Anjing

Beredar foto dan video rekaman yang menunjukkan berbagai adegan di rumah jagal. Total jumlah kandang sebanyak 24 buah.  

Mengonsumsi daging kucing tidak dilarang di China. Dan hidangan yang dikenal sebagai sup naga dan harimau sangat populer di provinsi Guangdong tetapi telah dilarang sejak tahun 2007.

Menurut kelompok advokasi Hong Kong, Animals Asia, di China diperkirakan sekitar 4 juta kucing dan 10 juta anjing disembelih setiap tahun untuk dikonsumsi.

Tragis.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: