20 Titik Longsor Ditemukan di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar

TrubusNews
Syahroni
11 Des 2018   22:30 WIB

Komentar
20 Titik Longsor Ditemukan di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar

20 titik longsor ditemukan di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Intensitas hujan yang cukup tinggi mulai terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Kondisi serupa juga terjadi di Sumatera Barat. Yah, sejak beberapa hari belakangan, beberapa kawasan di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Akibat fenomena alam ini, bencana pun tak bisa dihindari. Yah, Selasa (11/12) siang, longsor terjadi dan memutus akses jalan di Kecamatan Suliki. Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengatakan, di wilayah itu ada 20 titik longsor yang sudah terdata. 

Baca Lainnya : Banjir dan Longsor di Probolinggo, Renggut 2 Nyawa Warga

"Laporan awal ada 20-an titik longsor. Setelah kita tinjau ulang, yang parah itu ada 13 titik," kata Irfendi, Selasa (11/12) sore.

Longsor yang terjadi di puluhan titik itu akhirnya memaksa masyarakat di sekitar lokasi tak berdaya dan terpaksa bertahan di lokasi. Setidaknya, ada ratusan keluarga yang terdampak akibat kejadian ini.

"Ada 450 keluarga tinggal di sana. Lebih dari seribu orang," kata dia.

Baca Lainnya : 21 Titik Longsor di Agam, dari Jalan Hingga Lahan Pertanian Tertimbun  

Petugas dari Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) sendiri sudah dikerahkan ke lokasi untuk membantu untuk membersihkan akses jalan dari material longsor. Kepala BPBD Limapuluh Kota, H Jhoni Amir memastikan tanah longsor itu sudah mulai ditangani.

"Alat berat sudah kita gerakan, sudah bekerja. Masyarakat juga terus gotong royong," tandas Jhoni. [RN]    

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: