Hujan Deras Landa Ibu Kota, Tumbangkan 4 Pohon dan Terbangkan Atap

TrubusNews
Syahroni
10 Des 2018   17:30 WIB

Komentar
Hujan Deras Landa Ibu Kota, Tumbangkan 4 Pohon dan Terbangkan Atap

Atap food court Kuningan Epicentrum terbang ditiup angin kencang disertai hujan yang terjadi Senin (10/12) siang. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Senin (10/12) siang, hujan deras yang disertai angin kencang menerpa sejumlah wilayah di Ibu Kota Jakarta. Akibatnya, beberapa ruas jalan tergenang dan kerusakan terjadi di beberapa tempat.

Di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, atap Rasuna Garden Food di Kuningan beterbangan. Rekaman video peristiwa itu kemudian jadi viral. Akun media sosial Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pun sempat mengunggahnya, Senin (10/12). 

Dalam unggahannya, akun media sosial BPBD DKI menginformasikan peristiwa itu terjadi di Jl Epicentrum Tengah, Setiabudi, Jakarta Selatan. "Dalam proses penanganan," tulis BPBD DKI. 

Baca Lainnya : Hari Ini BMKG Prediksi Jakarta Hujan Lokal, Masyarakat Tetap Diminta Waspada Angin Kencang dan Petir

Dalam video yang diunggah terlihat, angin kencang membuat atap food court yang terbuat dari seng tersebut lepas. Atap tertiup angin hingga menimbulkan suara keras. Pohon-pohon juga tampak tertiup angin kencang. Orang-orang yang awalnya berteduh di bawah atap langsung berlarian.    

Tak hanya merusak atap food court, hujan dan angn kencang juga dikabarkan menumbangkan beberapa pohon di tepi jalan. BPBD DKI Jakarta lewat akun Twitter resminya mengabarkan ada dua pohon tumbang di Kecamatan Tebet dan satu lagi pohon tumbang di Menteng. Dua pohon tumbang di Tebet juga ada di Kelurahan Bukit Duri dan Tebet Timur.

Baca Lainnya : BPBD Jakarta: Waspadai Banjir Rob di Jakarta Utara Siang Ini

Di Bukit Duri, pohon tumbang pada pukul 12.50 WIB. Lokasi pohon tumbang itu di Jalan KH Abdullah Syafei dengan titik kenal Rumah Makan Daeng Tata. Sementara di Tebet Timur, pohon tumbang di Jalan Tebet Raya pada pukul 13.10 WIB.

Sedangkan di Menteng, pohon tumbang di Jalan Diponegoro dengan titik kenal Kedubes Rusia pada pukul 13.30 WIB. Dikabarkan tak ada korban akibat peristiwa pohon tumbang ini.

Satu lokasi pohon tumbang lainnya yakni di Jalan Cilandak Dalam RT 05/13, Cilandak Barat, Cilandak, pada pukul 14.25 WIB. Personel damkar, Dinas Kehutanan, dan PPSU dikerahkan di lokasi-lokasi tersebut. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: