Bisnis Online, Harbolnas, dan Peran Generasi Milenial Kembangkan Produk Lokal

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
10 Des 2018   10:00

Komentar
Bisnis Online, Harbolnas, dan Peran Generasi Milenial Kembangkan Produk Lokal

Ilustrasi (Foto : YLPK Jatim)

Trubus.id -- Seiring perkembangan teknologi dan internet, banyak hal seakan beralih ke dunia maya. Mulai dari informasi, jual beli hingga transaksi. Belanja online pun sudah menjadi perilaku dan kebiasaan yang umum di masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Indonesia, saat ini menjadi negara yang ekonomi digitalnya tumbuh sangat pesat. Bahkan pada 2017, ekonomi digital Indonesia memiliki peran 7,3 persen terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Siapa yang bisa merespon cepat distrupsi ekonomi ini, ya anak-anak muda sekarang ini. Dalam situasi ini saya justru berpendapat membuka peluang bagi pendatang baru di ekonomi digital," terang Presiden RI, Joko Widodo ketika membuka BTN Digital Start Up Connect 2018 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (7/12).

Keterangan ini juga diamini lewat riset yang dilakukan mesin pencarian Google. Dalam riset itu diketahui, di Indonesia sendiri bahkan sebanyak 81 juta dari total 100 juta internet user sudah bertransaksi secara daring (online).

iPrice, penyedia layanan pembanding harga produk e-commerce, baru-baru ini merilis hasil studi mereka mengenai perilaku konsumen ketika berbelanja online di kawasan Asia Tenggara, dengan fokus di Indonesia.

Tren Prilaku Belanja Online di Indonesia

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: