Anies Baswedan Jamin Harga Bapok di Jakarta Stabil Sambut Natal dan Tahun Baru

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
06 Des 2018   19:00

Komentar
Anies Baswedan Jamin Harga Bapok di Jakarta Stabil Sambut Natal dan Tahun Baru

Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, pihaknya akan menjaga stabilisasi harga kebutuhan pangan di DKI Jakarta.

Sebagaimana diketahui, banyak masyarakat merasa khawatir harga kebutuhan pokok akan melonjak mendekati pergantian tahun 2018.

“Untuk Natal dan Tahun baru harga pangan terkontrol aman. Sekarang ini kita sedang usahakan harga-harga bisa stabil untuk jangka panjang,” tegas Anies di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (6/12).

Baca Lainnya: Pasokan Beras di Jakarta Aman, Ini Kata Anies Baswedan

Terkait stabilisasi harga kebutuhan pokok di ibukota, ia mengungkapkan bahwa penting dilakukan kerja bersama dengan daerah untuk menjaga stabilitas harga pangan.

Untuk itu ia berharap kerja antara Pemprov DKI Jakarta dengan daerah serta BUMD Pangan dapat mengamankan pasokan pangan hingga akhit tahun nanti.

"Kita ingin ada kerja sama informasi antar daerah untuk pasokan dan harga. Jadi, kita bisa mengetahui demand yang ada dan supply yang mungkin muncul antar daerah," ungkapnya lagi.

Baca Lainnya: Ini Kata Mendag Soal Pro Kontra Impor Beras

Meski begitu, Anies mengaku sedang berupaya untuk meningkatkan pasokan daging sapi di Jakarta untuk Natal hingga Tahun Baru. Hal tersebut karena konsumsi daging sapi di Jakarta masih rendah yakni sekitar 165 ton per hari.

"Ini catatan daging sapi bahwa angka ini angka yang sesungguhnya harus ditingkatkan. Ini mungkin harus bisa naik 2-3 kali lipat," pungkas Anies.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan: