Jumlah Korban Gempa Lombok 5,3 Magnitudo Bertambah

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
06 Des 2018   17:30

Komentar
Jumlah Korban Gempa Lombok 5,3 Magnitudo Bertambah

Salah seorang korban luka akibat gempa (Foto : Dok. Satgas Rekonstruksi dan Rehabilitasi NTB)

Trubus.id -- Satuan Tugas Rekonstruksi dan Rehabilitasi Nusa Tenggara Barat melaporkan bahwa sebanyak enam warga luka-luka akibat gempa berkekuatan 5,3 magnitudo (M=5,3) yang mengguncang Lombok, Nusa tenggara Barat (NTB) Kamis (6/12) pukul 08.02 WIB.

Salah seorang korban luka-luka adalah seorang siswa di SMA Negeri 2 Gerung, Lombok Barat, tertimpa genteng yang roboh. Siswa bernama Ni Kadek Lakmi Dewi itu dilarikan ke rumah sakit akibat kondisi kepala yang berdarah.

Sementara itu, di tempat lain, SMPN 3 Narmada dan SMKN 2 Gerung, lima siswa menjadi korban, di antara kepala terluka akibat tertimpa material bangunan, pingsan, dan keseleo.

Baca Lainnya: Lagi, Gempa Berkekuatan 5,7 Magnitudo Guncang NTB Pagi Ini

Gempa juga membuat dua pengendara motor terjatuh di jalan. Seorang pengendara motor di Lingsar, Lombok Barat, Apni, mengalami kecelakaan tunggal saat hendak menjemput adiknya di sekolah. Korban terjatuh akibat pasir yang bertebaran di jalan.

Sedangkan, di Desa Gegerung, seorang pengendara motor, Umrah, juga terjatuh saat hendak menjemput anaknya di sekolah. Wajah korban terbentur batu dan mengalami luka robek.

Komandan Satuan Tugas Rekonstruksi dan Rehabilitasi Nusa Tenggara Barat, Kolonel Infanteri Farid Makruf, menginstruksikan personel di masing-masing wilayah terdampak gempa untuk melakukan pendataan kepada para warga yang menjadi korban, termasuk bangunan yang rusak.

Baca Lainnya: Info gempa Lombok sebelumnya

Untuk itu, pihaknya meminta warga untuk melaporkan kondisi terakhir korban jiwa maupun kondisi rumah usai terjadinya gempa ke petugas atau kepolisian untuk menganbil langkah antisipasi dalam penanganannya. 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: