Lagi, Gempa Berkekuatan 5,7 Magnitudo Guncang NTB Pagi Ini

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
06 Des 2018   09:09

Komentar
Lagi, Gempa Berkekuatan 5,7 Magnitudo Guncang NTB Pagi Ini

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Gempa berkekuatan 5,7 magnitudo (M=5,7) mengguncang Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Pukul 08.02 WIB, Kamis (6/12).

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berlokasi 8.37 lintang selatan (LS) dan 116.06 bujur timur (BT) dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa berada di 23 kilometer Barat Laut Mataram.

Baca Lainnya: Info seputar gempa Lombok, NTB sebelumnya

BMKG menegaskan bahwa gempa ini tak berpotensi tsunami. Sampai informasi ini diturunkan belum ada laporan korban jiwa hingga kerusakan bangunan.

Melalui pesan singkat yang diterima Trubus.id dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), melalui posko BNPB telah mengkonfirmasi dampak gempa.

Guncangan gempa dirasakan kuat selama 5 detik di Kota Mataram. Masyarakat panik dan keluar dari rumah/bangunan Anak-anak SD sebagian dipulangkan.

Di Kabupaten Lombok, gempa terasa kuat sekitar 4-5 detik. Masyarakat panik dan keluar dari kantor/bangunan.

Di Denpasar gempa dirasakan sedang. Sebagian masyarakat keluar dari rumah dan bangunan.

Dampak gempabumi ini dilaporkan menimbulkan guncangan di daerah Lombok Utara dalam skala intensitas VI MMI, Lombok Barat dan Mataram V MMI, Lombok Tengah dan Lombok Timur IV MMI, Denpasar III-IV MMI, Jimbaran, Tabanan, Nusa Dua dan Sumbawa III MMI, Karangasem, Singaraja dan Kuta II-III MMI.

Tim Reaksi Cepat BPBD saat ini masih mengumpulkan informasi mengenai dampak gempa.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: