Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Telur Telah Naik Dua Kali di Aceh

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
06 Des 2018   08:49

Komentar
Jelang  Natal dan Tahun Baru, Harga Telur Telah Naik Dua Kali di Aceh

Telur Ayam (Foto : Trubusid/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, harga telur ayam ras di Banda Aceh merangkak naik. Saat ini harga telur ayam ras di wilayah tersebut mencapai Rp42.000 per papan (isi 30 butir). Padahal seharusnya harga telur ayam ras hanya Rp38.000 per papan.

“Melonjaknya harga telur ayam sejak perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW,” terang Diky salah seorang pedagang di Meulaboh, Aceh Barat, Kamis (6/12).

Hal ini karena, pada saat perayaan Maulid Nabi, permintaan bahan pangan khususnya telur alami kenaikan.

Baca Lainnya: Produksi Merosot Disinyalir Jadi Biang Keladi Harga Telur Ayam Melonjak

Ia menjelaskan harga telur ayam ras naik sekitar Rp40.000-Rp 50.000 Menurutnya, dalam bulan Desember 2018, harga telur ayam ras telah mengalami kenaikan dua kali yakni dari Rp38.000 per papan, kemudian bergerak naik di harga Rp41.300 per papan dan kemudian naik menjadi Rp42.000 per papan.

Dicky mengatakan kenaikan harga jual di tingkat pengecer di pasaran tersebut juga tidak terlepas dari naiknya harga tebus telur ayam ras ditingkat distributor yang ada di Kabupaten Aceh Barat.

"Permintaan masyarakat di pasaran tetap tinggi, meski harga telur ayam ras mengalami kenaikan dalam sebulan terakhir menyusul perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW," katanya.

Sampai saat ini ia juga tidak bisa dapat memastikan kapan harga telur ayam ras tersebut mengalami penurunnan harga di pasaran.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: