Kerahkan 1.080 Petugas, 200 Ton Sampah di Monas Telah Diangkut Usai Reuni 212

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
03 Des 2018   10:33

Komentar
Kerahkan 1.080 Petugas, 200 Ton Sampah di Monas Telah Diangkut Usai Reuni 212

Petugas mengangkut sampah usai reuni 212 (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Reuni 212 yang berlangsung di Lapangan Monumen Nasional telah selesai digelar. Tumpukan sampah sebanyak 200 ton berhasil dibersihkan petugas kebersihan Pemprov DKI Jakarta di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

"Diperkirakan 200 ton sampah berhasil dibersihkan. Berkat kerja keras rekan-rekan (kebersihan) sekitar empat jam akhirnya sekarang bisa bersih lagi. Tenaga yang dikerahkan sekitar 1.080 petugas kebersihan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Senin (3/12).

Baca Lainnya: Jaga Kebersihan, Peserta Reuni 212 Punguti Sampah Plastik

Anies memuji kinerja petugas kebersihan yang sudah meluangkan tenaga dan waktunya untuk terlibat dalam operasi pembersihan tersebut.

"Sampah sudah dikumpulkan dan nanti malam akan diangkut menuju tempat pengumpulan sampah akhir," kata Anies menambahkan.

Menurutnya, jumlah sampah yang dihasilkan pada Reuni 212 masih lebih sedikit dibanding dengan sampah yang menumpuk pada perayaan Tahun Baru 2018 lalu.

Baca Lainnya: Sampah Bambu Hingga Pot, Penyebab Banjir Tak Lazim di Bangkinang, Riau

Ketika meninjau operasi pembersihan di sekitar kawasan Monas, Anies turut mengatakan bahwa pihaknya akan memastikan setiap acara masyrakat yang berlangsung harus berjalan lancar.

"Kami sebagai yang punya acara memastikan semua berjalan lancar, kebutuhan masyarakat juga terpenuhi. Kita siapkan kendaraan toilet, sampai armada pembersihan sampah. Semoga Monas bisa menjadi tempat kita semua dan bisa terjaga dengan baik," tutup Anies. 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: