Jalur Cisewu Menuju Caringin Terputus Akibat Longsor di Garut

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
03 Des 2018   09:30

Komentar
Jalur Cisewu Menuju Caringin Terputus Akibat Longsor di Garut

Tanah Longsor (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Curah hujan tinggi beberapa hari terakhir di kawasan Jawa Barat mengakibatkan longsor di Kampung Puncak Hamerang dan Kampung Cilayu, Kecamatan Cisewu, Garut, Jawa Barat.

Akibat tertimbun material longsor, jalan utama di Kecamatan Cisewu menuju Kecamatan Caringin terputus. Hal ini membuat jalur utama tersebut sama sekali tak bisa dilalui kendaraan.

Baca Lainnya: Musim Hujan, Garut Waspada Bencana Longsor

Kondisi ini membuat petugas kesulitan membersihkan material longsor. Sampai pagi ini, alat berat untuk mempermudah pembersihan material longsor belum tiba, sehingga proses normalisasi jalur utama belum maksimal.

Kondisi ini dibenarkan oleh Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Imat. Ia mengatakan, longsor berasal dari tebing setinggi 25 meter ambruk dan menimpa badan jalan dengan ketebalan mencapai dua meter.

Baca Lainnya: Longsoran Tebing Memutus Jalur Utama Menuju Kota Garut

"Badan jalan tertimpa material longsor dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat maupun roda dua, " paparnya di Garut, Jawa Barat, Senin (3/12).

Lebih lanjut ia mengatakan, sejauh ini tidak ada korban rumah yang tertimbun tanah longsor, hanya badan jalan yang tertutup sehingga memutuskan akses transportasi.

"Alhamdulillah tidak ada korban hanya badan jalan saja yang tertutup material longsor," pungkasnya.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: