Punya Pusat Penelitian Lahan Gambut Internasional, Indonesia Dapat Apresiasi Dunia

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
02 Des 2018   19:00

Komentar
Punya Pusat Penelitian Lahan Gambut Internasional, Indonesia  Dapat Apresiasi Dunia

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. (Foto : Istimewa)

Indonesia mendapat apresiasi dunia terkait tata kelola gambut. Apresiasi tersebut diberikan setelah Indonesia memiliki Pusat Penelitian Lahan Gambut Internasional atau International Tropical Peatlands Centre (ITPC).

Bahkan, Indonesia menjadi rujukan bagi dunia internasioanl. Pernyataan tersebut ditegaskan dalam pertemuan konferensi global landscape yang berlangsung pada 1 hingga 2 Desember di Bonn, Jerman.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia (LHK), Siti Nurbaya Bakar, hadir sebagai pembicara kunci pada berbagai forum yang digelar di hari pertama. Konferensi internasional tersebut dihadiri perwakilan PBB, UN Environment, Menteri Lingkungan Hidup dari seluruh dunia, World Bank, NGO, peneliti, akademisi dan para mitra global lainnya.

Baca Lainnya : Kebakaran Lahan Gambut Kerap Terjadi Jelang Musim Tanam

“'Ini adalah rumah untuk konsultasi dan advokasi bagi kepentingan masyarakat dan lingkungan lokal serta untuk kepentingan global,'' demikian disampaikan Siti Nurbaya di Jakarta, Minggu (2/12).

Pusat ITPC ada di dua kampus penelitian hutan di Bogor. Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi KLHK serta di Pusat Penelitian Kehutanan Internasional (CIFOR).

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: