Agri Gardina, Mangga Unik yang Bisa Dikupas Seperti Pisang

TrubusNews
Karmin Winarta | Followers 0
01 Des 2018   15:35

Komentar
 Agri Gardina, Mangga Unik yang Bisa Dikupas Seperti Pisang

Mangga pisang (Foto : Ig: ary150291)

Trubus.id -- Beberapa waktu lalu heboh netizen dengan adanya mangga avokad yang bisa copot bijinya. Mangga ini disebut manga avokad  karena cara konsumsinya yang dibelah seperti avokad.

Mangga avokad hanya perlu dipotong di bagian tengah kemudian diputar hingga terbelah dua. Tak perlu mengirisnya kecil-kecil, karena buah mangga ini dapat langsung disantap menggunakan sendok, seperti makan buah avokad.

Baca Lainnya: Mangga Avokad, Buah Langka yang Lagi Tren di Indonesia

Hari ini, Sabtu (01/12) heboh di media sosial mengenai mangga yang juga berasal dari Pasuruan, Jawa Timur. Banyak warga menyebutnya mangga pisang atau Agri Gardina. Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura Balitbangtan Dr. Hardiyanto menjelaskan bahwa varietas Agri Gardina merupakan varietas hasil persilangan antara Arumanis-143 dengan mangga Saigon. 

Mangga berwarna kuning kemerahan ini punya keistimewaan bisa dikupas seperti buah pisang. Buah ini mempunyai rasa yang manis dan bentuknya mungil. Karena pohonnya yang cukup pendek mangga ini cocok untuk para hobiis perkotaan yang kekurangan lahan.  

Kedua mangga ini diprediksi akan menjadi primadona baru mangga Indonesia, menyusul harum manis dan gedong gincu yang sudah terkenal di mancanegara. 

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan: