Unik, Fotografer Membangun Desa Tikus di Kebun Rumahnya

TrubusNews
Karmin Winarta | Followers 0
01 Des 2018   14:25

Komentar
Unik, Fotografer Membangun Desa Tikus di Kebun Rumahnya

Rumah tikus (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Mayoritas dari kita pasti akan merasa jijik dan mengusir tikus dari rumah atau halaman kita. Bahkan beberapa orang memasang perangkat untuk memusnahkannya. Tikus identik dengan penyakit dan hal buruk lainnya. 

Namun seorang fotografer ini berbeda. Pria bernama Simon Dell ini mendapati sebuah keluarga tikus yang tinggal di kebunnya. Menurutnya ini sebuah keberuntungan. Saat itu ia sedang memotret burung di kebunnya, dan dia melihat ada sesuatu yang bergerak di bawah kakinya. 

“Saya terkejut tetapi sangat senang melihat seekor tikus kecil yang sangat lucu berdiri, "katanya.

Baca Lainnya: Bantu Berantas Tikus, Burung Hantu di Bantul akan Dilindungi dari Pemburu

Mymodernmet.com menulis, alih-alih mengusir makhluk itu pergi, Dell memutuskan membangun rumah untuknya. Tikus itu kemudia diberi nama George. Ia mulai mencari kayu dan menumpukknya di sekitar kotak-kotak kayu dan menutupnya dengan lumut dan jerami.  

Beberapa hari setelah seesai embangun rumah buat sahabat barunya, dia melihat ada tikus lain di sana juga. 

“Saya memutuskan membangun rumah mereka karena saya ingin memberi mereka tempat yang aman di kebun dan tidak menjadi mangsa kucing atau hewan lain.”  

Sebagai fotografer satwa liar, ian ingin menciptakan habitat yang menyenangkan untuk setiap objek yang akan dipotretnya.” 

Baca Lainnya: Jaga Sawah dari Hama Tikus, Petani Probolinggo Pekerjakan Burung Hantu

Selain membuat rumah-rumah kecil dari kayu laki-laki ini juga membuat rumah dari buah yang dilubangi. Tampaknya para tikus mampu membalas kebaikan Dell dengan berpose menggemaskan saat dipotret Dell.  

Sejak itu Dell telah memperluas rumah tikus. Dan ternyata di tempat itu muncul Lebih banyak tikus. Salah satunya hamil. Ia mengetahui tikus bisa beranak sampai 14 bayi. karena itu ia membangun lebih banyak rumah yang berasal dari tumpukan kayu.  

Rumah-rumah tikus itu kemudian menjadi serupa dengan sebuah desa.

“Makanan yang saya berikan biasanya semuanya alami. Saya mengumpulkan buah, kacang, dan buah-buahan yang tumbuh liar di atas jalan di Cagar Alam Lokal Lembah Shire Brook. Saya juga memberi mereka campuran biji yang sama yang saya taruh di meja burung bersama dengan biji bunga matahari dan hazel atau walnut lainnya. 

Agar seluruh penghuni tetap sehat, Dell juga memberi makan mereka cacing kering dan pelet dari bahan organik.

Tuan rumah yang sangat baik bukan?

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan: