Saluran Tersumbat Penyebab Banjirnya Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Selatan

TrubusNews
Syahroni
28 Nov 2018   22:30 WIB

Komentar
Saluran Tersumbat Penyebab Banjirnya Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Selatan

Banjir melanda sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan, seperti di ruas Jalan RS Fatmawati. (Foto : TMC Polda Metro Jaya)

Trubus.id -- Rabu (28/11) siang tadi, hujan deras mengguyur kawasan Jakarta Selatan dengan intensitas yang cukup tinggi. Dampaknya, beberapa ruas jalan di wilayah ini langsung terendam banjir.

Adapun salah satu ruas jalan yang terendam adalah ruas Jalan Raya RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. Banjir selutut orang dewasa menggenangi ruas jalan yang berada tepat di bawah proyek pembangunan Stasiun MRT.

Baca Lainnya : DKI Bangun 1.333 Sumur Resapan untuk Cegah Banjir, Efektifkah?

Akibat kejadian ini, sejumlah kendaraan, khususnya motor terjebak di genangan. Bahkan sebagian pengendara yang nekat menerobos terpaksa pasrah karena motornya mati di tengah jalan. 

Menanggapi hal itu, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali menuturkan, banjir yang terjadi di wilayahnya terjadi akibat tersendatnya saluran-saluran air di beberapa lokasi.

"Itu saluran air langsung dibersihkan, tadi juga hujannya memang cukup deras," papar Marullah, Rabu (28/11).

Baca Lainnya : Ahli Tata Kota Ungkap 5 Cara Antisipasi Banjir Jakarta

Namun, Marullah menuturkan genangan air tersebut tidak berlangsung lama dan segera berangsur surut. Marullah menuturkan, dirinya sudah memerintahkan jajarannya untuk menyiagakan pompa air gun mengantisipasi kawasan yang rawan banjir ketika hujan deras.

"Sudah saya perintahkan ya untuk pompa air, sudah berfungsi juga jadi genangan air tidak akan lama," papar Marullah. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Menteri ESDM: Pemotongan Subsidi LPG 3 Kg Masih Kajian

Peristiwa   18 Jan 2020 - 14:11 WIB
Bagikan: