Kawanan Gajah Liar Rusak Belasan Hektare Kebun Warga di Aceh Utara

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
25 Nov 2018   22:00

Komentar
Kawanan Gajah Liar Rusak Belasan Hektare Kebun Warga di Aceh Utara

Ilustrasi gajah liar. (Foto : Trubus.id/ M Syukur)

Trubus.id -- Konflik satwa liar dengan manusia terus terjadi di Aceh. Lagi-lagi, kawasan perkebunan warga yang jadi sasarannya. Invasi kawanan gakah liar yang terjadi di Kecamatan Gereudong Pase, Aceh Utara, Aceh ini contohnya.

Belasan gajah liar berjumlah kurang lebih 15 ekor kembali masuk perkebunan pinang dan sawit milik warga belum lama ini. Satwa dilindungi ini kemudian merusak belasan hektare perkebunan milik warga. Kawasan ini memang sudah sering diganggu gajah liar.

Baca Lainnya : Musim Hujan, Kawanan Gajah Liar di Kampar Makin Sering Masuk Desa

Gajah yang oleh warga sekitar disebut poe meurah itu kali ini menyerang kebun warga di dua desa yaitu Desa Krueng Mbang dan Desa Pulo Rumbia, Kecamatan Gereudong Pase. 

Baca Lainnya : Seekor Gajah Liar Ditemukan Mati dengan Gading Hilang di Aceh

"Benar. Kita dapat laporan dan sudah ditindaklanjuti oleh petugas," kata Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Sapto Aji Prabowo kepada wartawan, Minggu (25/11).

Menurut Sapto, kawasan Gereudong Pase merupakan salah satu lokasi yang kerap menerima gangguan gajah liar di Kabupaten Aceh Utara. Karena itu pihaknya akan terus berupaya untuk memonitor keberadaan gajah dan juga ikut menggiring hewan-hewan tersebut dari perkebunan warga hingga kembali ke dalam hutan yang menjadi habitatnya.[RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: