Harga Pangan Merangkak Naik, Menko Darmin Evaluasi Operasi Pasar Bulog

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
23 Nov 2018   20:00

Komentar
Harga Pangan Merangkak Naik, Menko Darmin Evaluasi Operasi Pasar Bulog

Stok beras di gudang Bulog. (Foto : Trubus.id/ Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution tengah mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pangan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Untuk komoditas beras, pemerintah saat ini memastikan bahwa stok mencukupi hingga pergantian tahun nanti.

"Kita sudah mulai koordinasi kembali. Sebetulnya kalau beras, kita punya stok banyak," kata Darmin di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Jumat (23/12).

Baca Lainnya : Operasi Pasar Bulog Gunakan Beras Impor dari Empat Negara

Meski begitu, pihaknya tak menampik ada kenaikan harga beras di sejumlah daerah. Untuk itu, pihaknya akan mengevaluasi upaya operasi pasar yang dilakukan oleh Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog).

"Ini cuma tinggal urusan operasi pasar. Kita rapatkan siang ini. Operasi pasar, ayo gimana kalian caranya. Kalau laporannya sudah dari kemarin ini. Tapikan harganya faktanya naik, jadi ya kita harus rapat lagi. Kita kerjakan," paparnya.

Baca Lainnya : Operasi Pasar Beras Bulog Hanya untuk Jaga Harga

Lebih lanjut Darmin menambahkan, pemerintah akan memastikan harga beras dan komoditas lainnya tidak naik terlalu tinggi. Untuk daging, dikatakan Darmin, pemerintah memastikan belum ada kenaikan harga yang cukup besar karena dilakukan operasi pasar secara berkala.

"(Pasokan beras) Kita barangnya banyak. Kecuali kalau operasi pasarnya tidak efektif. Itu aja. Itu yang mau kita lihat. (Selain beras) tidak ada, kita semua situasinya yang paling sulit beras. Kalau daging apa itu sudah berjalan," tuturnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: