Meski Api Padam, Hujan Lebat Persulit Pencarian Korban Kebakaran Hutan di California

TrubusNews
Binsar Marulitua | Followers 0
22 Nov 2018   18:30

Komentar
Meski Api Padam, Hujan Lebat Persulit Pencarian Korban Kebakaran Hutan di California

Kebakaran hutan di California (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Otoritas penanggulangan darurat bencana kebakaran hutan, California Utara terus melakukan pencarian terhadap 536 orang yang dinyatakan hilang. Tetapi,  hujan lebat yang membantu pemadaman api malah menyulitkan operasi pencarian korban. 

Dinas Cuaca Nasional telah mengeluarkan peringatan untuk wilayah California yang akan diguyur hujan pada Rabu pagi (21/11) waktu setempat hingga beberapa hari ke depan. Namun hujan lebat yang diperkirakan akan berlangsung selama beberapa hari ke depan, dikhawatirkan menyebabkan tanah longsor. Hal ini akan mempersulit pencarian korban tewas akibat kebakaran hutan California.

Baca Lainnya: Kebakaran Hutan di California Tewaskan 25 Warga

Sheriff Butte County, Kory Honea, petugas pemadam kebakaran  mengatakan cuaca telah membantu memadamkan api, dengan turunnya hujan lebat. Namun kekhawatiran baru muncul dengan kemungkinan terjadinya longsor karena hutan yang gundul akibat kebakaran hebat. Petugas bergerak cepat untuk mengupayakan pencarian korban, sebelum hujan lebat menyebabkan lumpur dan longsor.

Sejauh ini, dampak terparah akibat kebakaran hutan dialami The Camp Fire, permukiman di Butte Countyterletak di Hutan Nasional Plumas dengan populasi 27.000 penduduk. Sedikitnya terdapat 18.000 rumah di kawasan itu, dan api telah menghancurkan seluruh kota.

Baca Lainnya: California Darurat Kebakaran Hutan

Sekitar 83 korban tewas berasal dari The Camp Fire, dan sebagian besar korban diperkirakan tidak ditemukan karena hangus. Dua korban tewas lainnya ditemukan di The Camp Paradise dan yang lainnya di The Camp Magalia.

Hingga saat ini, jumlah korban yang tewas akibat kebakaran hutan di California telah mencapai 86 orang.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait