Empat Mahasiswa Pecinta Alam Terjatuh Saat 'Caving', Satu Orang Tewas 

TrubusNews
Binsar Marulitua
19 Nov 2018   10:15 WIB

Komentar
Empat Mahasiswa Pecinta Alam Terjatuh Saat 'Caving', Satu Orang Tewas 

Gua (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Empat orang mahasiswa pecinta alam (Mapala) Sekolah Tinggi Teknologi Garut (STIG) mengalami kecelakaan saat melakukan aktivitas susur gua atau caving di Gua Batu Badak Cisarongge, Desa Wakap, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (18/11). Keempat orang tersebut terjatuh dan terjebak dalam gua saat tali penopang yang digunakan putus

Satu mahasiswa dilaporkan meninggal. Sementara, tiga orang lainnya dinyatakan selamat.

Baca Lainnya: BNPB: 689 Pendaki Masih Terperangkap di Gunung Rinjani

"Sempat terjebak beberapa saat. Satu orang kami konfirmasi meninggal dunia dan ketiga masih selamat" kata juru bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung Joshua Banjarnahor, Minggu (18/11).

Satu korban tewas itu bernama Aminudin (18). Tiga korban yang selamat yaitu Ade Marjanudin (25), Deni Ramdani (21), Rodiaman (18). korban selamat masih dalam keadaan sock dan luka luka. 

Baca Lainnya: Menakjubkan, Jejak Suku Maya di Gua Bawah Laut Ratusan Kilometer

"Korban terakhir terevakuasi dalam keadaan meninggal dunia pukul 19.53 WIB," ucap Joshua.

Peristiwa ini terjadi saat para mahasiswa itu mengikuti masa bimbingan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencinta Alam dengan menuruni goa tersebut. Kondisi di lapangan cukup gelap. Selain itu dengan ruang yang terbatas. "Visibility minim," jelas Joshua Banjarnahor.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: